Search
Close this search box.
13 Juli 2024

Polinema Luluskan 920 Wisudawan di Wisuda ke-62 Tahap II

Wisuda ke-62 Tahap II Polinema. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar wisuda ke-62 tahap II, yang meluluskan 920 wisudawan wisudawati di Graha Polinema, Sabtu (23/9/2023). Mereka terdiri dari 7 wisudawan jenjang Magister Terapan, 593 wisudawan jenjang Sarjana Terapan, dan 320 wisudawan jenjang Diploma III.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo ST MT mendorong para alumni untuk terus mengasah softskill agar mampu bersaing dan unggul. Utamanya meningkatkan softskill 4C (Four-C), yakni Communication, Critical Thinking, Creative, and Collaboration.

“Karena itu para alumni nantinya harus mampu menunjukkan karakter pribadi sebagai Problem Solver. Dalam setiap permasalahan pekerjaan yang ditemui di tempat kerja maupun di kehidupan Masyarakat,” ujarnya.

Prosesi Wisuda ke-62 Tahap II Polinema. (Foto: Ist/reportasemalang)

Menurut Supriatna, salah satu kesuksesan Polinema dalam mendorong keterlibatan para mahasiswa mendukung program MBKM ditunjukkan selama tahun 2022 dan 2023. Dengan berhasil mengirimkan jumlah mahasiswa terbanyak pada Seleksi Program Indonesian International Student Mobility Awardee for Vocational Student (IISMAVo).

“Tahun 2022 mengirimkan mahasiswa peserta IISMAVo dan lolos sebanyak 28 orang (peringkat kedua tingkat nasional). Kemudian di tahun 2023 lolos sebanyak 48 orang (peringkat pertama tingkat nasional),” sebutnya.

“Ketujuh puluh enam mahasiswa tersebut lolos seleksi untuk mengikuti pertukaran pelajar pada 17 Perguruan Tinggi Luar Negeri yang tersebar di 13 negara,” tandasnya.

Disebutkan, dalam Wisuda Tahap II ini ada 7 orang wisudawan tercatat sebagai penerima beasiswa KIP-K. Hal ini membuktikan, keterbatasan atau ketidakmampuan yang dialami oleh golongan tertentu bukanlah penghalang. Khususnya bagi mereka yang mau berprestasi menjadi yang terbaik, sehingga ini sangat luar biasa serta patut menjadi teladan.

“Karena itu, saya ucapkan Selamat kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi dengan membawa predikat Cumlaude dan/atau Terbaik,” tandasnya.