Search
Close this search box.
11 Juli 2024

Pembukaan Student Expo & Student Day Fakultas Teknik UMM 2023

Reportasemalang
Pembukaan Student Expo dan Student Day FT UMM berlangsung seru. (Foto: Imam/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKabupaten Malang, dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa baru, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan Kegiatan Student Expo, yang diadakan di lapangan Hallipad pada 12.45 sampai 18.00 dengan tema “MELALUI SENI DAN KREASI MEMBUKTIKAN FAKULTAS TEKNIK YANG SUPERIOR”. Senin, (23/01/2023)

Virgiawan Sagarmata Patabuga, selaku Gubernur Mahasiswa Fakultas Teknik menyampaikan “Keinginan besar pada mahasiswa baru teknik yang kedepan akan menjadi mahasiswa yang kompetensi dalam berbagai bidang yang digelutinya, dan harapan yang dalam untuk menjadi orang-orang yang inovatif serta kreatif guna menghadapi tentangan zaman,” ujur Patabuga.

Acara yang berlangsung dan dihadiri oleh mahasiswa yang kurang lebih berjumlah 1000 orang, kegiatan berlangsung dengan menarik dan fun.

Reportasemalang
Sambutan Gubernur Mahasiswa BEM Fakultas Teknik UMM, Virgiawan Sagarmata Patabuga. (Foto: Imam/reportasemalang)

“Rentetan kegiatan ini memang wajib diikuti oleh mahasiswa baru teknik anggaktan 2022, dalam kegiatan kali ini yang dikemas dengan penampilan-penampilan homeband serta aktris dan kreator dari fakultas teknik. Ini sebagai motivssi teman-teman mahasisw baru dalam berkreasi, dengan begitu potensi-potensi yang cemerlang akan muncul dan nantinya bisa untuk dikembangkan. Serta dapat menjadi bekal untuk bersaing, bukan hanya pada level kampus tapi juga di lavel nasional hingga internasional,” Tambahnya.

Ketua Pelaksana Rizky Kaoe menambahkan, “yang pertama adalah pembukaan Student Expo yang ditujukan dari mahasiswa baru teknik dalam meningkatkan kreasi dan seni serta memperkenalkan kultur teknik dari mulai solidaritas hingga supporteran untuk menuju Teknik Satu.

Sedangkan Student Day untuk teman-teman maba di smester depan dalam hal prestasi akademik dan non akademik dengan penampilan-penampilan dari kelima Lembaga Semi Otonom (LSO) Teknik, yaitu LSO Robotika, LSO Otomotif, LSO Surya Team, LSO Mekatronik, LSO Kaliber, dilakukan untuk mempromosikan LSO serta mencari minat mahasiswa baru terhadap LSO ”.

Inti dari kegiatan ini adalah “untuk meningkatkan potensi kreatifitas mahasiswa didalam maupun luar kelas agar kedepan mampu bersaing dan beradaptasi di dunia luar, dengan mengikuti organisasi-organisasi kampus, mahasiswa dapat mengembangkan skil dan terus-menerus berproses demi mencapai eksistensi dirinya serta mengeluti berbagai bidang kegiatan yang dilaksanakan”, Imbuhnya. (Imam)