Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Momen Saling Memaafkan, ITN Malang Gelar Halalbihalal dan Berikan Santunan

Reportasemalang
ITN Malang memberikan santunan kepada tiga panti asuhan. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Keluarga besar Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang) menggelar halalbihalal 1444 H bersama seluruh civitas akademika. Mengusung tema ‘Indahnya Kebersamaan dalam Keberagaman Menuju Peradaban yang Beradab’ kegiatan ini digelar di Aula kampus 1 ITN Malang.

Rektor ITN Malang, Prof Dr Eng Ir Abraham Lomi, MSEE mengatakan, kegiatan halalbihalal merupakan acara tahunan yang rutin digelar sebagai momen saling memaafkan dan bersilaturahmi.

Momen halalbihalal ITN Malang. (Foto: Agus N/reportasemalang)

“Ini adalah momen yang sangat baik untuk saling memaafkan. Karena itu, ia mewakili seluruh pimpinan meminta keluasan pintu maaf kepada seluruh civitas akademika ITN Malang jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja,” ucapnya, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut disampaikan Prof Lomi, pada momen halalbihalal ini, pihak kampus juga menyerahkan santunan kepada tiga yayasan panti asuhan dan sejumlah karyawan serta dosen yang membutuhkan.

Tiga yayasan tersebut yakni Panti asuhan Nurul Abyadh – Sigura-gura, Panti asuhan Al Muniriyah – Merjosari dan Kerukunan Yatim Piatu dan Dhuafa Bumi Langgat – Kepuharjo. Dimana masing-masing Panti asuhan mendapatka santunan senilai 2 juta rupiah.

Selain itu, pihaknya juga memberikan santunan kepada 22 orang keluarga ITN Malang yang membutuhkan, masing-masing 1 juta rupiah.

“Kami beri santunan kepada panti dan keluarga dosen dan karyawan yang sudah almarhum almarhumah. Semoga bisa membantu,” ujarnya.

Sementara itu dalam acara halalbihalal ITN Malang kali ini juga menghadirkan pengasuh Pondok Pesantren dan Rehabilitasi Mental Az-Zainy, K.H Zain Baik untuk memberikan tausiah. Serta dihadiri Ketua Yayasan P2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional) Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT. (Agus N)