Search
Close this search box.
15 Juli 2024

Milad ke-57, Kohati Cabang Malang Gelar Seminar Nasional Digital Entrepreneurship

Kohati Cabang Malang gelar Seminar Nasional Digital Entrepreneurship. (Foto:Ist/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Memperingati Milad ke-57, Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Malang menggelar Seminar Nasional Entrepreneurship. Dengan tema “Peran Perempuan dalam Akselerasi Ekonomi Nasional Melalui Digital Entrepreneurship”, Minggu (1/10/2023).

Bertempat di Laluna Space Malang, Seminar Nasional ini menghadirkan dua narasumber yakni Wakil Ketua Bidang Industri Teknologi dan Pengembangan KADIN Kota Malang, Kanda Asadur Rahman Muhammad serta Kepala Cabang Bank Mandiri KCP Universitas Brawijaya, Yunda Ririn Octarina.

Seminar Nasional Digital Entrepreneurship. (Foto: Ist/reportasemalang)

Dalam pemaparannya, Asadur Rahman Muhammad atau yang akrab disapa Gus Asad, menyampaikan berbagai tips dan kiat untuk sukses dalam berbisnis. Diantaranya adalah dengan memuliakan perempuan, yaitu Ibu dan Istrinya.

“Membahagiakan perempuan dengan membuatnya tersenyum bahagia, membuat usaha dari suami itu bisa lancar dan sukses,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ririn menyampaikan bahwa seorang perempuan yang memilih untuk berkarier, harus mampu menjaga keseimbangan antara karier dan keluarga.

“Di Kantor saya memang sebagai Kepala Cabang Bank Mandiri. Tapi kalau di rumah, saya tetap menjadi seorang Istri bagi suami saya dan Ibu bagi anak-anak,” ucapnya.

Presidium MD Forhati Kota Malang, Emma Budi Sulistiarini memberikan Stadium General. (Foto: Ist/reportasemalang)

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Presidium MD Forhati Kota Malang, Emma Budi Sulistiarini memberikan Stadium General. Dengan memotivasi keberlanjutan Kohati di tengah digital entrepreneurship.

Forhati memberi harapan agar mahasiswi membekali diri dengan kemampuan manajerial dan strategik, teknis serta more internasional kapabilitas, dimana dengan digital, antar wilayah seperti borderless atau transnasional digital entrepreneurship.

“Selain mempersiapkan kapabilitas tersebut, sebagai Kohati dan HMI ditengah kesibukan yang padat, jangan meninggalkan sholat, sebagai tiang utama untuk sukses dunia akhirat,” tandasnya.

Acara milad Kohati 57 tersebut didahului dengan do’a kemudian laporan ketua bidang Ekraf Kohati Cabang Malang Annisa Nur, Sambutan Ketua Umum Kohati Cabang Malang Heni Ratnawati.

Acara dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng oleh Heni, pemberian rangkaian bunga dari Forhati dan pantun secara spontan dari audiens. Audiens adalah segenap pengurus Kohati Cabang Malang, Kohati Cabang Malang, Forhati, Kelompok Cipayung, simpatisan dan undangan.