Search
Close this search box.
22 Juli 2024

MD Forhati Kota Malang Tebarkan Kebaikan Lewat Rahmah

Reportasemalang
Peserta Silaturahmi Rahmah. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang.comKota Malang, Ramadan tahun ini Majelis Daerah (MD) Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kota Malang kembali menggelar Ramadan Ilmiah Ilahiah Penuh Berkah (Rahmah).

Koordinator Presidium Forhati Kota Malang, Emma Budi Sulistiarini menjelaskan, program Rahmah ini sudah berjalan selama dua kali.

“Pertama tahun lalu 1443 H dan yang kedua tahun ini 1444 H,” ujarnya saat Silaturahmi Rahmah di Roof Top Kapal Garden, Rabu (5/4/2023).

Reportasemalang
Narasumber kegiatan MD Forhati Kota Malang Wakil Rektor II UMM, Dr. Nazaruddin Malik., M.Si. (Foto: Ist/reportasemalang)

Lebih lanjut disampaikan Emma, untuk pemateri Rahmah, diberikan kesempatan yang luas kepada Kahmi dan Forhati di Malang Raya umumnya, Kota Malang Khususnya. Bentuknya bisa video mandiri, podcast maupun webinar.

“Bisa juga live seperti hari ini yang kita bingkai dalam acara Silaturahmi Rahmah 1444 H. Dengan tuan rumah Forum Kahmi Forhati UMM,” sebutnya.

Tujuannya menebarkan kebaikan bisa dalam bentuk ceramah agama, bisa juga dalam bidang keilmuan, bisa juga dengan memberikan nasehat atau bertutur. Yang kemudian ditampilkan di Youtube supaya jangkauannya luas.

“Pada saat pertemuan tersebut, juga digagas untuk membentuk rayon UMM,” tandasnya.

Senada, Ketua Pelaksana, Fisma Faradila mengatakan, Rahmah merupakan salah satu program yang dimiliki MD Forhati Kota Malang selama bulan Ramadan. Dimana Rahmah dimulai oleh Himmatul Barroroh menjadi salah satu program bidang organisasi, kaderisasi dan kelembagaan MD Forhati Kota Malang.

“Tujuan pelaksanaan dari Rahmah ini diantaranya sebagai media Syiar Forhati dan wadah aktualisasi Forhati bagi masyarakat di bulan istimewa ini. Serta mengupgrade kualitas kaderisasi Forhati dan ajang silaturahmi,” tuturnya.

Disebutkan, pelaksanaan program Rahmah dilaksanakan selama satu bulan penuh di bulan Ramadan. Dan tayang di Youtube channel Forhati Kota Malang setiap pukul 16.00 WIB.

Untuk tema yang disampaikan oleh para pemateri, telah disiapkan panitia. Namun apabila para pemateri ingin mengganti tema sesuai dengan bidang keahliannya, dipersilakan.

“Kemudian untuk para pemateri atau pengisi acara Rahmah, kami mengambil dari beberapa tokoh yang ada di Kota Malang. Termasuk beberapa penasehat dan pengurus MD Forhati Kota Malang serta Kahmi Kota Malang,” pungkasnya. (Agus N)