Search
Close this search box.
17 Juli 2024

Make Up Artist Ini Berikan Layanan Gratis untuk Caten Tidak Mampu

Reportasemalang

Bagikan :

ReportasemalangKabupaten Malang, Bagi setiap pasangan, pernikahan merupakan momen penting yang perlu dipersiapkan secara matang. Sebuah peristiwa indah yang nantinya akan dikenang selamanya.

Sayangnya, tidak semua Calon Penganten (Caten) dapat menggelar resepsi pernikahan sesuai dengan yang diimpikan karena terkendala biaya. Kendala ini pula yang sempat membayangi pasangan Mislikah dan Darmaji.

Beruntung pasangan asal Pusung, Desa Kemiri, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang ini kemudian dipertemukan dengan Rofiqoh, pemiliki usaha Makeup Artist (MUA) Fieko Galery Wedding. Yang dengan ikhlas membantu merias kedua calon pengantin ini secara gratis.

Bukan hanya itu, perempuan yang akrab disapa Fieko ini juga membantu mendekorasi panggung pengantin dengan cuma-cuma.

Disampaikan Fieko, bagi setiap pasangan pasti ingin mempunyai kenangan yang indah dalam momen pernikahannya. Dari situlah hatinya tergerak untuk membantu mewujudkan impian pasangan yang benar-benar tidak mampu secara ekonomi.

“Berbagi itu indah, bukan hanya berupa materi. Alhamdulillah kami bisa berbagi dengan keahlian yang kami punya yakni rias pengantin dan dekorasi,” ujarnya, Senin (9/5/2022).

Diakui Fieko, ini adalah kali pertama dirinya memberikan bantuan jasa rias dan dekor gratis. Sebelum memberikan bantuan, Fieko lebih dulu melakukan survei dan mencari informasi tentang calon pengantin yang akan ia bantu. Apakah pasangan tersebut benar-benar tidak mampu dan sesuai dengan kriteria.

Baru setelah itu ditindak lanjuti dengan memberi kabar kepada calon pengantin jika memang mereka layak untuk menerima jasa rias dan dekorasi gratis.

“Kedua calon pengantin harus dari keluarga yang benar-benar tidak mampu dari segi ekonomi. Bisa juga yatim piatu salah satu mempelainya dan kondisi rumahnya tidak layak,” jelasnya.

Menurut Fieko, melalui bantuannya tersebut, ia hanya ingin berbagi kebahagiaan kepada calon pengantin yang tidak mampu. Agar mereka bisa mempunyai kenangan indah di saat momen yang paling berharga.

“Usaha saya ini sudah berjalan 3 tahun. Alhamdulillah meski tergolong baru, tapi sudah banyak peminatnya. Jadi mumpung ada rejeki, saya ingin berbagi agar tambah berkah,” tuturnya.

Lebih lanjut Fieko berharap kedepannya akan lebih banyak lagi pengusaha dekor dan MUA yang dapat ikut berpartisipasi.

“Sehingga lebih banyak lagi calon pengantin tidak mampu yang bisa dibantu untuk mewujudkan pernikahan yang diimpikan,” tandasnya. (Agus N)