Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Lawan Covid-19, Kecamatan Pakis Penyemprotan Disinfektan Gandeng BPBD

Bagikan :

Reportasemalang – Malang, Menjadi wilayah dengan kasus aktif Covid-19 tertinggi di Kabupaten Malang, Kecamatan Pakis terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Pemerintah Kecamatan Pakis terus menggalakkan upaya penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan, khususnya di wilayah Desa Pakisjajar.

PJ Kepala Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Nurul Kusnaeni mengatakan, selain menggalakkan operasi yustisi, Pemerintah Kecamatan juga melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Pakis.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19, pemerintah kecamatan dan desa terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan,” ucap Lulun, sapaan akrab Nurul Kusnaeni ini, saat ditemui di kantor Desa Pakis Jajar, Kamis (24/2).

Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Trantib Kecamatan Pakis ini menjelaskan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang.

“Penyemprotan ini, kami bersama BPBD Kabupaten Malang, untuk hari ini kami lakukan di wilayah Desa Pakisjajar,” jelasnya.

Menurut Lulun, untuk penyemprotan desinfektan yang dilakukan di wilayah Desa Pakisjajar ini difokuskan beberapa tempat yang menjadi tempat keremaian dan tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat penyebaran Covid-19.

“Untuk penyemprotan di Desa Pakisjajar ini, kami lakukan di beberapa tempat, seperti Sekolah-sekolah, dan beberapa tempat,” tegasnya.(wnd)