Search
Close this search box.
12 Juli 2024

Kampanyekan Earth Hour, Hotel ibis Styles Malang Padamkan Listrik 60 Menit

Bagikan :

Reportasemalang – Bertepatan dengan Earth Hour tahun ini yang jatuh pada Sabtu, 23 Maret 2024. Hotel ibis Styles Malang melakukan serangkaian kampanye hemat energi. Salah satunya dengan melakukan pemadaman listrik selama 60 menit, mulai pukul 20:30 WIB sampai 21:30 WIB.

Kampanye ini dirasa perlu dilakukan mengingat pemanasan global, perubahan iklim, penggundulan hutan, penimbunan limbah, polusi udara, air dan tanah merupakan masalah serius yang terjadi pada lingkungan. Earth Hour menjadi salah satu langkah menuju perubahan.

“Tujuan utama dari kampanye ini adalah mengajak publik untuk melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah yaitu hemat energi,” ujar General Manager, Hotel ibis Styles Malang, Ina Rianawati.

Reportasemalang
Tim Hotel ibis Styles Malang kampanyekan Eart Hour. (Foto: Ist)

Dijelaskan Ina, pemadaman listrik di Hotel Ibis Styles Malang dilakukan secara berurutan. Mulai koridor dari lantai 11 hingga basement Hotel ibis Styles Malang. Sedangkan penggunaan listrik di dalam kamar tamu disarankan untuk seminimal mungkin.

“Dengan pemadaman listrik selama satu jam diharapkan dapat mengistirahatkan bumi, dan ikut serta mengkampanyekan gaya hidup ramah lingkungan,” ujarnya.

Hotel ibis Styles Malang juga memiliki program bernama Planet 22, yang secara terus menerus dilakukan, salah satunya adalah penghematan energi dan pengurangan limbah plastik.

Adapun aksi nyata yang dilakukan oleh pihak Hotel ibis Styles Malang yaitu dengan mengganti guest amenities/perlengkapan mandi yang awalnya berbahan dasar plastik ke bahan dari kayu atau wheat yang lebih mudah untuk diurai dibandingkan dengan plastik.

“Juga beberapa perlengkapan lain di restoran yang sudah diganti menjadi barang-barang dengan berbahan dasar kertas,” pungkasnya.