Search
Close this search box.
17 Juli 2024

Jelang Laga Arema FC VS PSIS, Kapolres Malang Sediakan 3000 Dosis Vaksin Booster Bagi Aremania

Reportasemalang
Kapolres Malang meninjau gerai vaksinasi di Stadion Kanjuruhan jelang laga Arema FC vs PSIS. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKabupaten Malang, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat meninjau Gerai Vaksinasi Aremania Malang Raya di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Kamis (19/5/2022).

Gerai Vaksinasi Aremania Malang Raya ini terlaksana berkat kerjasama baik antara Kepolisian Malang Raya (Polres Malang, Polresta Malang Kota dan Polres Batu) dengan pihak Arema, jelang laga uji coba Arema FC kontra PSIS Semarang. Minggu (22/5/2022) petang.

“Hari ini Polres Malang Raya menggelar vaksinasi serentak, khususnya untuk rekan-rekan Aremania dan Aremanita,” ucap Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat usai peninjauan tersebut.

AKBP Ferli menuturkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya telah menyediakan sebanyak 3 ribu dosis vaksin, untuk Aremania dan Aremanita yang hadir.

“Kita sediakan 3 ribu dosis vaksinasi booster. Jika ada kekurangan kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten untuk penambahan,” ungkapnya.

Mengacu pada assessment Inmendagri, Kapolres menjelaskan bahwa Kabupaten Malang masih pada status PPKM Level 2. Maka dari itu, ia berharap kepada suporter tetap menerapkan protokol kesehatan saat mendukung tim kebanggaan warga Malang nantinya.

“Kami berharap rekan-rekan Aremania yang masuk atau hendak menonton tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta sudah melaksanakan vaksinasi lengkap,” terang Kapolres.

Pihaknya akan terus berupaya secara optimal melakukan pelayanan vaksinasi booster ini, hingga menjelang pertandingan pada hari Minggu, (22/5) nanti.

“Karenanya selama beberapa hari kedepan, sampai hari Minggu (22/5) kita akan terus menggelar vaksinasi booster untuk rekan-rekan Aremania,” imbuhnya.

Diketahui, bahwa salah satu syarat untuk bisa hadir di dalam stadion untuk mendukung laga Arema FC tersebut adalah telah melaksanakan vaksinasi lengkap.

“Betul, kami berharap semua warga kita yang menyaksikan pertandingan tersebut sudah melaksanakan (vaksinasi) booster. Sehingga yang menonton bisa menikmati pertandingan sampai selesai, dengan aman dan tetap sehat,” harap Ferli. (Kuncoro)