Search
Close this search box.
13 Juni 2024

Irjen Pol Teddy Minahasa Jabat Kapolda Jatim, Korwil GERAM Jatim Ucapkan Selamat Datang Dan Selamat Bertugas

Reportasemalang
Koordinator Wilayah GERAM Jawa Timur, Satria Arsiza. (Foto: Satria/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangJawa Timur, beredar surat telegram dari kapolri perihal mutasi jabatan dari jabatan lama ke jabatan baru. Terkhusus untuk di wilayah jawa timur hari ini yang mana sebelumnya kapolda jawa timur dijabat oleh bapak Irjen Nico Alfinta hari ini resmi digantikan oleh bapak Irjen Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Sesuai dengan isi surat telegram tersebut yang bernomor : ST/2134/X/KEP/2022 bahwa Bapak Nico Alfinta mendapatkan jabatan barunya menjadi Sahlisosbud Kapolri, sedangkan Bapak Irjen Teddy Minahasa sebelumnya sebagai Kapolda Sumatera Barat kini menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur dengan jabatan barunya. Senin, (10/10/22)

Pada proses mutasi jabatan ini memang sudah lumrah terjadi di lembaga Polri demi meningkatkan kinerja Kepolisian Republik Indonesia seperti yang dikatakan oleh Kadiv Humas Polri Bapak Irjen Dedi Prasetyo yaitu “tour of duty dan tour area”.

Maka disini kami melihat ada semangat baru untuk berbenah dan harapan yang besar terbangun untuk saling bergandengan tangan demi kemajuan bangsa khususnya jawa timur sendiri. Saya Satria Tauhid Arsiza selaku Koordinator Wilayah Gerakan Aktivis Millenial (Korwil GERAM) Jawa Timur mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada bapak Irjen Teddy Minahasa selaku Kapolda Jawa Timur yang baru. Disini kami berharap kedatangan bapak dapat membawa kabar gembira dan hawa sejuk untuk masyarakat jawa timur. Selasa, (11/10/22)

Karena berbicara jawa timur sendiri begitu kompleks dengan keberagaman budayanya yang ada sehingga sudah selayaknya kita semua harus saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada suatu kondisi dinamis, Masyarakat salah satu persyarat terselenggaranya proses pembangunan Nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum sehingga tercapainya kedamaian serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam rangka menangkal, mencegah, serta menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum serta bentuk-bentuk lainnya yang meresahkan masyarakat.

Maka dengan ini Saya Satria Tauhid Arsiza selaku Ketua Koodinator Wilayah Gerakan Aktivis Millenial (GERAM Jawa Timur) sangat mengapresiasi atas kedatangan Bapak Teddy Minahasa di Jawa Timur semoga dapat membawa perubahan yang dicita-citakan oleh Kapolri dengan slogan yang biasa kita dengar dengan kata “PRESISI” prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan. Pada pergantian jabatan kapolda baru ini kami berharap bapak Teddy Minahasa dapat sama-sama bergandengan tangan bersama semua lapisan elemen masyarakat, organisasi kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan, Sehingga dapat mampu menggunakan tangan dinginnya untuk bersama menjaga Jawa Timur ini dari kenyamanan dan keamanannya demi terciptanya kerukunan antara masyarakat yang ada sehingga Polda Jawa Timur memiliki kredibilitas yang tinggi dihadapan masyarakat jawa timur itu sendiri.

Mengingat beberapa waktu yang lalu Indonesia di gemparkan dengan berita tewasnya ratusan suporter di stadion kanjuruhan tatkala Arema FC kontra Persebaya, sudah jelas ini menjadi tugas yang sangat berat untuk membangun kepercayaan publik kembali terhadap pihak keamanan dan pengamanan. Tetapi semua itu dapat kita jawab bersama apabila adanya kerjasama yang baik dan terjalin rapi dari semua pihak karena ini berbicara keamanan dan keutuhan antar sesama. Dengan sesuai ketentuan UUD 1945 bahwa setiap warga Negara mempunyai kedudukan yang sama dalam hukum maupun Pemerintahan terhadap siapapun yang melanggar hukum akan dikenakan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku. Dengan menyadari arti pentingnya fungsi hukum bagi kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Semoga ditangan bapak Teddy Minahasa yang saat ini menjadi Kapolda Jawa Timur, Polda Jatim dapat menjadi lebih baik dan jaya, Guna tercapainya masyarakat adil makmur. (Munif)