Search
Close this search box.
17 Juli 2024

HMI Cabang Malang Launching Inkubator Bisnis Ciptakan 1000 Kader HMI Entrepreneur

Reportasemalang
Pemateri Talkshow Kewirausahaan Mahasiswa. (Foto: Zayd/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKabupaten Malang, Era kedepan dunia akan diwarnai para entrepreneur muda yang energik dan produktif. Maka semangat itulah yang mendorong Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang masif melakukan kegiatan diskusi dan pelatihan.

Kali ini, melalui Bidang Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif, HMI Cabang Malang melakukan Launching Inkubator Bisnis dan talkshow Kewirausahaan dengan tema “Kesiapan Aktifis mahasiswa dalam berwirausaha” yang digelar di Aula KH. Moch Said Unira Malang, Selasa (03/10/2022).

Ketua HMI cabang Malang Larian Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa launching inkubator bisnis ini merupakan momentum bersejarah bagi HMI cabang Malang, selain karena baru pertama kali dilaksanakan, kegiatan ini jg merupakan komitmen HMI untuk mencetak kader kewirausahaan dengan kualitas akademis dan pencipta.

“Seperti yang tertuang dalam pasal 4 konstitusi HMI, bahwa tujuan HMI adalah Terbinanya Insan Akademis pencipta pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang di rihoi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua bidang kewirausahaan dan ekonomi kreatif HMI cabang Malang, Fahmi Aziz mengungkapkan bahwa dalam inkubator bisnis HMI cabang Malang ini nantinya para Tenant atau yg dia sebut Insanpreneur tersebut akan dilatih dan dikembangkan kemampuannya dalam berwirausaha.

“Bermodalkan jaringan luas yang dimiliki oleh HMI kita yakin inkubator bisnis ini akan melahirkan banyak Insanpreneur baru dengan kualitas terbaik,” tegasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa ada 5 metode yang akan digunakan dalam proses inkubasi nantinya.

” Metode Training, Coaching, Mentoring, Practise, dan metode counseling,” Jelasnya.

Giat tersebut menghadir kan 4 pemateri andal, diantaranya, Yatimul Ainun, Pemred Times Indonesia, Zulham Akhmad Mubarrok, Komisaris PT ANT dan Wartacakrawala.com, Anas Muttaqin, CEO Hasta Group dan Ketua HIPKA Kabupaten Malang, dan A. Fadjar Ridwan Hisyam, Founder Sekolah Rekreasi. (Faiz)