Search
Close this search box.
13 Juli 2024

Gerakan 100% Indonesia, Smartfren Perluas Jangkauan Program Teman UMKM Indonesia

Foto bersama pembicara dengan para peserta UMKM. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Dalam rangka hari Kelahiran Pancasila dan melanjutkan gerakan 100% untuk Indonesia. Smartfren terus memperluas jangkauan program Teman UMKM Indonesia dengan menggelar serangkaian kegiatan pengembangan UMKM dan literasi digital untuk para pelaku UMKM.

Kegiatan digelar sepanjang Mei hingga Juni 2023 dan hari ini berlangsung di kota Malang. Tidak hanya berhenti di kota Malang saja, acara sejenis akan terus berlangsung menyasar ratusan kota di seluruh Indonesia.

Dani Akhyar, Head of Community Development & Public Relation Smartfren mengatakan, berpijak pada momen Hari Lahir Pancasila awal Juni lalu. Smartfren mengadakan beberapa gerakan yang mengajak masyarakat untuk terus membawa nilai – nilai luhur Pancasila. Smartfren mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam berkarya dan menyebarkan sikap positif.

“Harapannya, dari rangkaian inisiatif gerakan 100% untuk Indonesia melalui Teman UMKM Indonesia yang diselenggarakan di Kota Malang ini. Kita generasi muda dapat memicu perkembangan berbagai potensi sosial, ekonomi dan budaya,” ujarnya.

Acara Teman UMKM Indonesia ini diadakan di gedung Malang Creative Center. Kegiatan yang fokus pada literasi digital ini memberikan bekal pengetahuan yang dibutuhkan supaya lebih akrab dengan digital marketing dan branding produk.

“Sekaligus memberikan bekal keahlian untuk memasarkan produk,” tuturnya.

Bincang pengembangan UMKM dan literasi digital. (Foto:ist/reportasemalang)
Bincang pengembangan UMKM dan literasi digital. (Foto:ist/reportasemalang)

Turut hadir dan memberikan materi dalam acara tersebut Ir. Asih Siswanti, Kasi Pengembangan dan Penguatan Usaha dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, Praktisi Digital Marketing dan Direktur PT Fortuna iMarks Trans Faizal Alfa.

Dijelaskan Dani, Teman UMKM Indonesia adalah wadah yang didirikan Smartfren untuk mengembangkan kokreasi dan kewirausahaan sosial bagi generasi muda. Serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif dan digital. Dimana saat ini telah ada 1864 UMKM binaan Teman UMKM Indonesia yang tersebar di 55 kota.

“Hingga saat ini, Smartfren melalui Teman UMKM Indonesia, telah melaksanakan beberapa kegiatan yang membantu keberlangsungan UMKM di berbagai kota tersebut. Sekaligus membuka peluang digitalisasi bagi mereka.

Selain menyelenggarakan serangkaian acara tersebut, Smartfren mengadakan kompetisi foto jurnalistik. Tema yang diangkat adalah “Menyatukan yang Berbeda”.

Melalui tema Menyatukan yang Berbeda, Smartfren ingin mengajak masyarakat untuk mengabadikan momen – momen kebersamaan di sekeliling kita bahwa walau beda, kita bisa bersama.

“Smartfren berharap dapat membangkitkan kembali rasa toleransi, rasa persatuan dalam perbedaan,” tandasnya.

Sementara itu, untuk informasi lebih lanjut mengenai kompetisi fotografi jurnalistik “Menyatukan yang Berbeda” silahkan kunjungi https://bit.ly/KompetisiFotoJurnalistikSF atau ikuti terus akun Instagram @smartfrenworld.