Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Gelar Wisuda, Uniga Malang Cetak 448 Lulusan Berkompeten

Prosesi Wisuda Uniga Malang. (Foto:Agus N/reportasemalang)
Prosesi Wisuda Uniga Malang. (Foto:Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Universitas Gajayana (Uniga) Malang kembali menggelar prosesi wisuda program Sarjana dan Pascasarjana Semester Ganjil 2023/2024. Dengan meluluskan 448 wisudawan dan wisudawati berkompeten.

Bertempat di Aula Utama Uniga Malang, ratusan lulusan Uniga tersebut dilepas langsung Rektor Uniga Malang, Prof Dr Ernani Hadiyati SE MS, Sabtu (16/9/2023).

Dalam sambutannya, Rektor Uniga Malang, Prof Ernani menyampaikan, prosesi wisuda merupakan titik awal bagi wisudawan memasuki tahapan baru. Untuk mengimplementasikan science dan teknologi kedalam ranah profesi, dunia kerja maupun dunia usaha.

“Sehingga keberhasilan wisudawan ditentukan oleh kemampuannya dalam menyesuaikan diri dan menjawab tantangan dunia kerja maupun dunia usaha,” ujarnya.

Rektor Uniga Malang menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik. (Foto:Agus N/reportasemalang)
Rektor Uniga Malang menyerahkan penghargaan kepada lulusan terbaik. (Foto:Agus N/reportasemalang)

Menurutnya, ada satu nilai penting yang harus dijadikan landasan dalam menapaki dunia usaha maupun dunia industri. Yakni kebermanfaatan pada diri sendiri dan bagi orang lain.

Terlebih, permasalahan di dunia usaha maupun industri, pada umumnya bersifat multidimensional. Disinilah tantangan seorang sarjana untuk mengimpelementasikan kemampuannya.

“Dalam konsteks inilah maka kami menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berorientasi pada peningkatan intelektualitas, skills dan penguatan karakter,” ungkapnya.

Universitas Gajayana secara konsisten selalu berupaya mengoptimalkan kinerjanya melalui peningkatan mutu proses akademik maupun penguatan kelembagaan. Wujud nyata upaya tersebut berupa perbaikan proses perkuliahan secara berkelanjutan, penguatan sistem penjaminan mutu, peningkatan jumlah Riset.

Termasuk pengabdian kepada Masyarakat dan menjalin kerjasama Internasional seperti dengan perguruan tinggi di Malaysia, Timor Leste dan Australia.

“Semua ini kami lakukan sebagai wujud tanggung jawab agar dapat menjadi Perguruan Tingi yang dapat menghantar lulusannya mempunyai kompetensi dan adaptif dengan lingkungan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam prosesi wisuda tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing fakultas.Yang diserahkan langsung oleh Rektor Uniga Malang.