Search
Close this search box.
13 Juni 2024

Gandeng Pesantren, Gus Ali Ahmad Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Pada Santri

reportasemalang
Anggota DPR RI Komisi VI, H Ali Ahmad. (Foto: Garin/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKabupaten Malang, Anggota fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ali Ahmad, tanamkan idelogi Pancasila kepada para generasi muda, khususnya pelajar. Acara tersebut dilaksanakan dengan menggandeng Pesantren Al Hidayah Malang.

“Saya sengaja menyampaikan materi empat pilar di hadapan para santri ini agar mereka memahami pentingnya berbangsa dan bernegara,” katanya dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Karangploso, Senin (19/9/2022).    

Menurut Gus Ali sapaan akrab Ali Ahmad, penanaman empat pilar kebangsaan kepada karang taruna bertujuan menguatkan ideologi negara dan penguatan karakter kebangsaan Indonesia.

“Tujuan kita melakukan ini simple, agar penanaman ideologi kenegaran dan penguatan kebangsaan khususnya kepada para santri bisa dipahami dan dilaksanakan dengan baik dan benar,” katanya.

Anggota Fraksi PKB ini juga berharap media turut membantu dalam penguatan ideologi Pancasila pada santri.

Dalam melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut, anggota komisi 6 DPR RI itu tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Para peserta yang hadir wajib menggunakan masker. Gus Ali mengakhiri sosialisasi dengan kegiatan dialog dan ramah tamah. (Dian)