Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Diikuti Puluhan Perusahaan, DPKA UB Gelar Brawijaya Career Expo 2022

Reportasemalang
Salah satu stan peserta Brawijaya Career Expo 2022. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Direktorat Pengembangan Karier dan Alumni (DPKA) Universitas Brawijaya (UB) kembali menggelar Brawijaya Career Expo 2022. Diikuti puluhan perusahaan, acara ini digelar di Gedung Samantha Krida UB (13-14 Oktober 2022).

Rektor UB Prof. Widodo, S.Si., M.Si., PhD menyampaikan, gelaran Brawijaya Career Expo 2022 ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa ke dunia kerja.

Reportasemalang
Rektor UB membuka Brawijaya Career Expo 2022. (Foto: Ist/reportasemalang)

“Sekaligus kesempatan bagi dunia kerja untuk bisa merekrut mahasiswa atau alumni UB atau calon alumni yang memiliki kualitas baik. Dan memiliki kriteria yang sesuai dengan perusahaan masing-masing,” ujarnya usai membuka Brawijaya Career Expo 2022, Kamis (13/10/2022).

Disampaikan Prof. Widodo, di era yang akan datang ada dua kompetensi yang cukup esensial. Disamping bidang akademik yang memang harus dikuasai, maka Leadership dan juga kemampuan memahami Artificial Intelligence (AI) itu yang esensial.

“Karena kalau tidak paham itu, tidak akan bisa beradaptasi dengan lingkungan dan dunia baru. Dimana pada saat itu semuanya sudah pakai AI,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Widodo, karena kondisi pandemi belum dicabut, maka peserta dan pengunjung expo dibatasi.

“Jadi siapa saja yang mau masuk harus mendaftar. Sehingga kita bisa memantau siapa yang ada di ruangan. Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang daftar, dan mayoritas memang mahasiswa UB dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu ketua pelaksana, Adam Yuda Mutiara menyebutkan, Brawijaya Career Expo 2022 ini melibatkan 39 perusahaan.

“Target kami dalam acara ini InsyaAllah mencapai di angka 8.000 pengunjung,” sebutnya.

Dalam Career Expo ini lanjut Adam, tidak hanya berfokus pada career saja. Tapi ada juga kesempatan untuk magang, kesempatan beasiswa dan entrepreneur.

“Jadi ada empat pembahasan yang kita usung di Brawijaya Carier Expo tahun ini,” tandasnya. (Àgus N)