Search
Close this search box.
14 Juli 2024

Datangi Pasar Sawojajar, M Health Berikan Layanan Gratis Cek Kesehatan Jantung untuk Pedagang

Reportasemalang
Cek kesehatan jantung gratis. (Foto: Ist)

Bagikan :

Reportasemalang – Pendiri M Health, Ardantya Syahreza bersama sang istri Sofia Ambarini terus mempromosikan kesadaran akan kesehatan jantung kepada masyarakat. Kali ini bersama tim kesehatan M Health mendatangi Pasar Sawojajar.

Di pasar ini, Tim Kesehatan M HEALTH melakukan layanan cek kesehatan Jantung Gratis kepada seluruh pedagang di Pasar Sawojajar. Untuk memastikan para pedagang dalam kondisi kesehatan yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, Ardantya menjelaskan, sebelum melakukan cek jantung, terlebih dulu dilakukan pengecekan tekanan darah. Untuk mengetahui tensinya baik atau tidak.

“Dari situ diketahui apakah tekanan darahnya tinggi atau rendah. Baru kemudian dilakukan pengecekan jantung dengan alat Cardiai,” jelasnya.

Reportasemalang
Ardantya Syahreza memberikan penjelasan pentingnya kesadaran kesehatan jantung. (Foto: Ist)

Cara kerja alat Cardiai ini cukup mudah, yakni hanya dengan menempelkan dua jari. Untuk mengetahui kondisi kesehatan jantungnya.

“Melalui alat itu, akan diketahui irama jantungnya. Apakah ada kelainan atau tidak. Dari situ baru kita lihat apakah para pedagang ini perlu cek lanjutan ke klinik atau ke rumah sakit,” tandasnya.

Sementara itu, Pembina Persatuan Pedagang Pasar Kota Malang (P3KM), Mukhtar mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala membantu pedagang mengetahui kondisi tubuhnya dengan lebih baik. Dengan demikian, pedagang dapat segera mengambil tindakan pencegahan jika ditemukan gejala awal suatu penyakit.

“Karena itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada M Health yang sudah menyediakan layanan gratis ini bagi para pedagang,” ujarnya.

Senada, perwakilan Pedagang Pasar Sawojajar, Eva, mengaku ini adalah pertama kalinya mereka dapat layanan cek kesehatan Jantung di Pasar Sawojajar Malang.

“Terimakasih kepada M Health yang telah memberikan layanan cek kesehatan jantung gratis kepada pedagang Pasar Sawojajar. Semoga setelah ini pedagang bisa lebih aware lagi terhadap kesehatan mereka,” pungkasnya.