Search
Close this search box.
11 Juli 2024

Dapat Penghargaan, Kapolresta Malang Kota diapresiasi Pemuda Jawa Timur”

Reportasemalang
Apresiasi Pemuda Jawa Timur terhadap prestasi Polresta Malang Kota. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Jawa Timur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan kepada 27 Polres/ Polresta/ Polrestabes yang dinilai memberikan pelayanan prima kepada publik.

“Visi-misi Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah reformasi birokrasi.  Yang diinginkan Pak Presiden kecepatan aparatur pemerintah layani masyarakat, mulai Presiden, Kepala Desa, Lurah, Kapolri sampai Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Panglima TNI dengan tiga matra sampai Koramil, Babinsa,” kata Menpan-RB Tjahjo Kumolo

Polresta Malang Kota merupakan salah satu Polres yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pelayanan publik pun mendapat pengharagaan dari Kementrian PAN RB yang diterima langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Bhudi Hermanto.

Mendapat penghargaan tersebut Polresta Malang Kota Mendapat apresiasi dari ketua Umum Generasi Muda Mathlaul Anwar Jawa Timur Fahmi Ismail. Fahmi mengatakan kinerja yang dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota sangat patut dan layak diapresiasi oleh Pemerintah karena dedikasi yang luar biasa dan dibawah kepemimpinan Bang Buher (Sapaan akrab Kapolresta Malang) banyak peningkatan dan banyak mendapatkan penghargaan.

Selain itu kata Fahmi “penghargaan yang diberikan oleh Kementrian PAN RB pun bukan hanya sekedar penghargaan biasa namun ada beberapa unsur penilaian sehingga layak jika polresta malang kota mendapatkan itu.

Adapun aspek yang menjadi penilaian predikat pelayanan prima itu adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, dan inovasi pelayanan publik. (Dian)