Search
Close this search box.
17 Juli 2024

Buka Peluang Kerja, UNITRI Bersama PT Asian Agri Gelar Campus Recruitment

Reportasemalang
Campus Recruitment PT Asian Agri di Kampus Unitri. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Puluhan alumni dan mahasiswa semester akhir Fakultas Pertanian Universitas Tribhuwana (FP Unitri) mengikuti Campus Recruitment PT Asian Agri. Bertempat di ruang sidang lantai 2 Rektorat Unitri, Kamis (14/3/2024).

Dekan FP Unitri, Dr. Ir. Amir Hamzah, MP mengatakan, PT Asian Agri merupakan salah satu perusahaan kelapa sawit ternama di Indonesia. Yang menguasai sekian ribu hektare lahan kelapa sawit.

“Sehingga ini merupakan peluang yang baik bagi alumni Unitri untuk bisa bekerja sekaligus berkarier di perusahaan kelapa sawit,” ujarnya.

Ada sekitar 54 alumni dan mahasiswa semester akhir FP Unitri yang mengikuti Campus Recruitment. Dari jumlah tersebut, Amir berharap ada sekitar 5 sampai 10 alumni FP Unitri yang lolos klasifikasi dan memenuhi persyaratan.

“Harapan kita dari sekian itu ada sekitar 5 atau 10 orang yang bisa lolos kualifikasi. Karena memang alumni kita sudah cukup banyak yang bekerja di kelapa sawit yang ada di Kalimantan, Sumatera dan Papua,” tandasnya.

Reportasemalang
Dekan FP Unitri, Dr. Ir. Amir Hamzah, MP. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Sementara itu, Lead Talent Acquisition PT Asian Agri, Sugiman mengatakan, kedatangannya ke kamus Ungu tersebut adalah untuk melakukan perekrutan talenta-talenta hebat dari Unitri. Khususnya di bidang pertanian agar bisa bergabung dengan Asian Agri.

“Kita lihat ada sesuatu yang berbeda di Kampus Unitri. Khususnya dari alumni-alumninya yang berasal dari berbagai daerah. Jadi kita memberikan kesempatan untuk lulusan dari Unitri ini supaya bisa bergabung dengan kita,” ucapnya.

“Apalagi manajemen kampus Unitri sangat antusias. Sehingga memberikan kesempatan kepada kita untuk datang ke kampus ini untuk melakukan perekrutan,” imbuhnya.

Untuk proses recruitment, lanjut Sugiman, ada sesi psikotes, interview dan juga tes kesehatan. Kalau sudah melewati semua sesi baru bisa bergabung dengan Asian Agri.

Seluruh proses perekrutan dari awal sampai nanti bergabung dengan Asian Agri tidak dikenakan biaya apapun.

“Semua proses recruitment dilakukan secara online kecuali Medical Check Up, kita akan tunjuk pihak lab yang sudah bekerjasama dengan kita. Sehingga teman-teman bisa langsung ke pihak lab melalui rekomendasi dari kita,” ungkapnya.

Pendaftaran dibuka 1 Maret sampai akhir bulan April 2024. Dengan posisi yang ditawarkan adalah Estate Asistant Trainee atau asisten kebun. Dimana backgroundnya harus pertanian.

“Tadi mahasiswa Unitri sangat antusias sekali. Kalau saya harapannya akan banyak dari Unitri ini yang bisa bergabung dengan Asian Agri,” pungkasnya.