Search
Close this search box.
12 Juli 2024

Berlangsung Meriah, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Dies Natalis ke-41 Polinema

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. memberangkatkan peserta Jalan sehat. (Foto: Agus N/reportasemalang)
Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. memberangkatkan peserta Jalan sehat. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Kemeriahan Dies Natalis ke-41Politeknik Negeri Malang (Polinema) terus berlangsung. Salah satunya melalui gelaran jalan sehat yang diikuti ribuan peserta.

Bertempat di Lapangan Polinema, jalan sehat ini diberangkatkan langsung Direktur Polinema beserta jajaran Wakil Direktur, Minggu (21/5/2023).

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-41 Polinema. Sekaligus dijadikan satu dengan agenda bulan merdeka belajar yang memang diharapkan untuk bisa disosialisasikan kepada masyarakat.

“Setelah selama 2 tahun sempat vakum karena situasi kondisi yang tidak memungkinkan, Alhamdulillah tahun ini jalan sehat bisa diselenggarakan kembali,” ujarnya.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. (Foto: Agus N/reportasemalang)
Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Secara umum kegiatan ini tentunya juga akan diupayakan untuk menjadi sarana silaturahmi, sekaligus mempererat ikatan persaudaraan warga kampus Polinema khususnya. Dan juga tentunya dengan keterlibatan dari pihak-pihak mitra kerja Polinema untuk bersama-sama memeriahkan jalan sehat sekaligus peringatan Diesnatalis dan merdeka belajar.

“Kita punya misi yang harus kita jalankan dan ada sesuatu yang harus kita bangun secara bersama-sama. Sehingga kebersamaan dari semua warga ini menjadi bagian yang penting untuk kita meraih visi yang sudah kita rencanakan,” tuturnya.

“Semoga jalan sehat ini bermanfaat bagi kesehatan kita semua. Semakin dibugarkan tubuh kita. Dan diberikan kenikmatan untuk tetap sehat sehingga bisa beraktivitas dan menebar kebaikan,” imbuhnya.

Selain jalan sehat ini lanjut Supriatna, besok juga akan diadakan ekspo pameran UMKM dan industri selama tiga hari 22-24 Mei 2023. Menurutnya, dalam ekspo tersebut nantinya ada karya hasil penelitian para dosen dan juga mahasiswa Polinema.

Karena harapannya melalui ekspo tersebut, Polinema bisa tunjukkan ke semua stake holder, masyarakat dan industri. Sehingga karya-karya dosen dan mahasiswa itu bisa lebih dekatkan dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan industri.

“Jadi siapa tahu dari produk yang dipamerkan itu, nanti ada yang masyarakat akan butuhkan. Baik dimanfaatkan langsung oleh masyarakat maupun dunia industri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dies Natalis Ahmad Fauzi, mengaku telah menyiapkan banyak hadiah dalam gelaran jalan sehat kali ini. Diantaranya 2 unit motor, 7 unit sepeda MTB dan beberapa hadiah lainnya.

“Jumlah pesert ada 2.700 yang terdiri dari keluarga dosen, keluarga tendik, dan juga para pensiunam, para mitra, alumni dan beberapa mitra yang terkait dengan Polinema.

“Para alumni juga kita libatkan, karena sesuai dengan tema yang diangkat dalam Dies Natalis ini adalah Menguatkan Sinergisitas untuk Polinema Berkualitas. Artinya sinergi dengan masyarakat, Polinema, industri dan sinergi dengan seluruh komponen yang terkait dengan Polinema,” pungkasnya.