Search
Close this search box.
22 Juli 2024

Berkah Ramadan, PWI Malang Raya Bagikan Ratusan Nasi Kotak ke Panti Asuhan

Reportasemalang
Ketua PWI Malang Cahyono mendistribusikan langsung nasi kotak ke Panti asuhan. (Foto:Agus N/reportasemalang)

Bagikan :

Reportasemalang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya berbagi ratusan nasi kotak ke sejumlah panti asuhan yang ada di Malang Raya.

Ketua PWI Malang Raya, Ir Cahyono mengatakan, pendistribusian ratusan nasi kotak tersebut berawal dari keinginan untuk saling berbagi dengan sesama.

“Ternyata mendapatkan respon positif dari seluruh pengurus dan anggota PWI Malang Raya. Sehingga terkumpul 355 nasi kotak, sekaligus beberapa karton air mineral,” ucapnya, di sela pendistribusian ratusan nasi kotak, Minggu (31/3/2024).

Cahyono menjelaskan, ratusan nasi kotak tersebut distribusikan ke beberapa Panti Asuhan (PA) dan PPIQ, seperti Nurul Izzah yang berada di Kelurahan Madyopuro, Al Ihsan Mahabbatur Rosul – Sawojajara, Al Qarni di Jalan LA Sucipto, Panti Asuhan An-Nur di Kecamatan Pakis, Darul Jundi jalan Kesatrian, dan PPIQ Darul Hidayat – Klojen serta Panti Asuhan AR-Royyan Sulfat.

“Ada tujuh panti asuhan yang kami beri nasi kotak, ini semua kontribusi dari teman-teman yang tergabung dalam PWI Malang Raya,” jelasnya.

Reportasemalang
Pengurus PWI Malang Raya mendistribusikan nasi kotak ke Panti Asuhan. (Foto: Agus N/reportasemalang)

Cahyono mengatakan, teman-teman PWI Malang Raya mengawali kegiatan positif ini, sebagai bentuk bagian dari menjalankan nilai ajaran agama Islam. Menggapai ridho dan berkah bulan suci ramadan, menjadi ladang amal ibadah ditabung sebanyak-banyaknya.

“Sebelum terkumpul sebanyak itu, kita infokan di WhatsApp Group (WAG) PWI Malang Raya. Alhamdulilah, mereka antusias mengisi daftar untuk bersedekah nasi kotak,” terangnya.

Lebih lanjut, Cahyono menegaskan, untuk mekanisme pendistribusian nasi kota tersebut. Teman-teman PWI dibagi tugas, yang memiliki kendaraan roda empat, berangkat bersama yang diikuti anggota lainnya telah terploting.

“Seperti, saya ini kebagian di PA Al Ihsan Mahabbatur Rosul, di Jalan Simpang Ranugrati Sawojajar. Dibantu tiga teman PWI lainnya. Satunya lagi, kami berempat bersilaturahmi ke PPIQ Darul Hidayah, di Bareng Klojen,” sebutnya.

Sedangkan, Cahyono menambahkan, saat silaturahmi ke PA Al Ihsan Mahabbatur Rosul. Alhamdulillah, pihaknya langsung disambut positif oleh pengasuh PA yakni Ustadz Taufiq bersama beberapa anak-anak panti.

Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan oleh PWI Malang Raya, dengan harapan di tahun-tahun berikutnya bisa lebih besar lagi jumlahnya sekaligus nilai bantuan yang diberikannya.

“Tujuan dari semuanya ini adalah teman-teman PWI Malang Raya ingin mendapatkan nilai keberkahan Ramadan. Utamanya pada bulan suci Ramadan, kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk peduli dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan,” kata Ketua PWI Malang Raya.

“Hikmah dan berkahnya berbagi ini, kami tadi bersama teman PWI lainnya. Memohon doa buat teman-teman PWI Malang Raya. Khususnya yang telah sedekah ini, maupun organisasi PWI ini kian eksis dan memberikan nilai manfaat kepada masyarakat secara luas,” tambahnya.

Sementara, pengasuh PA Al Ihsan Mahabbatur Rosul, Ustadz Taufik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua anggota PWI Malang Raya yang telah berkenan melirik atau berbagi dengan PA Al Ihsan.

“Semoga mendatang, kami mendapatkan perhatian dan dukungan lebih optimal lagi. Harapan selanjutya, selain dari PWI Malang Raya. Lembaga atau organisasi lainnya bisa berbagi dengan kami,” pungkasnya.