Search
Close this search box.
13 Juni 2024

Amankan Musorkot Kota Malang, Puluhan Personel Gabungan Polri dan TNI Disiagakan

Reportasemalang
Pengamanan Musorkot KONI Kota Malang. (Foto: Ist/reportasemalang)

Bagikan :

ReportasemalangKota Malang, Puluhan personel gabungan Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan jalannya musyawarah olahraga kota (musorkot) KONI Kota Malang 2022. Dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan, puluhan personel tersebut disiapkan mulai dari dalam dan luar Hotel Savana.

Disampaikan Kompol Supiyan, puluhan personel gabungan tersebut disiapkan diberbagai sisi hotel yang ada di wilayah Kecamatan Klojen, Kota Malang tersebut.

“Pengamanan yang kami siapkan saat ini untuk mendukung kegiatan musorkot adalah 70 personel,” kata Supiyan, Sabtu (17/12/2022).

Dalam pengamanannya, Supiyan mengaku telah memiliki strategi. Yakni dengan menggunakan sistem ring, mulai dari hall musorkot hingga luar hotel.

“Pengamanan disiapkan dengan pola sistem ring, agar tidak ada kendala dan persoalan apapun. Dan kondusifitas Kota Malang tetap terjaga,” terangnya.

Disinggung mengenai pola sterilisasi orang yang masuk kedalam ruang pertemuan, Supiyan mengaku hal itu dilakukan oleh panitia. Sementara pihaknya hanya melakukan back up.

“Kalau untuk sterilisasi dari panitia, kami hanya back up,” kata Supiyan.

Sementara itu, terkait jumlah personel yang diturunkan cukup besar, Supiyan mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin under estimate.

“Kami tidak alasan apapun, tidak boleh under estimate terkait pengamanan,” pungkasnya. (Agus N)