Jadi Wisata Tangguh Semeru, Jatim Park 2 Resmi Dibuka

Pasca ditutupnya sektor wisata di Kota Batu akibat terjadinya pandemi COVID-19, kini Jatim Park 2 Kota Batu resmi dibuka kembali sebagai Pilot Project  Wisata Tangguh Semeru, Sabtu (27/06/2020)

Acara grand opening yang berlangsung di halaman area Jungle Fast Food ini dihadiri oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, Generald Manager Jatim Park 2, Agus Mulyanto, berserta sejumlah Tokoh Masyarakat di Kota Batu. Adanya program Wisata Tangguh Semeru ini merupakan program pembukaan kembali sektor wisata dengan menerapkan protokol Kesehatan yang berlaku.

Kapolres Batu, AKBP Harvhi menjelaskan setelah Jatim Park 2 Kota Batu lolos verifivikasi oleh tim satgas COVID-19 dan didampingi oleh Forkomkini wisata yang terletak di Desa Oro-Oro Ombo ini dibuka kembali sebagai percontohan bagi wisata lainnya di Kota Batu yang aman dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi menjelaskan,

“Pencanangan Batu sebagai wisata tangguh dengan harapan bahwa pembukaan kembali Jatim Park 2 ini dapat menjadi Pilot Project yang memang betul-betul melalui asistensi tim gugus tugas covid 19 kota batu berlakukan protocol-protokol Kesehatan secara optimal mulai dari gerbang pintu masuk dan di ticketing kemudian sampai dengan di dalam area semua protokol kesehatan telah terverifikasi sebagaimana disanpaikan Wali Kota Batu.” Jelasnya.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko sangat mengapresiasi dibukanya Jatim Park 2ini dan berharap sektor wisata dan sektor ekonomi dapat kembali bangkit di era New Normal. Jika pembukaan Jatim Park 2 ini berhasil, mengangkat sektor pariwisata namun tetap menekan laju perkembangan COVID-19, Kota Batu pun bisa dikenal sebagai Kota Wisata yang aman.

Dalam jumpa pers, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menuturkan,

”Sementara sampai saat ini belum ada wisata lain yang mengajukan pembukaan, selecta pun belum. Kita lihat kedepan karena betul-betul Ketika ada pengajuan kami turun untuk memverifikasi apakah sudah layak atau belum. Karena terus terang, apabila itu tidak dilakukan maka menjadi boomerang bagi Kota Batu kedepan.”Tuturnya.

Ditanya mengenai target dari wisata Tangguh ini Dewanti menambahkan,”Target wisata Tangguh kita bisa menjadikan semua yang datang, wisatawan, masyarakat, pengusaha  untuk bisa menjaga protocol kesehatan dengan baik.”Tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *