FIX! Liga Indonesia Kembali Bergulir Oktober Mendatang


Jakarta – Kabar gembira bagi publik bola nasional. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Dalam surat yang dirilis 28 Juni 2020 itu, Kompetisi Liga 1,  Liga 2, dan Liga 3  akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

Iriawan menambahkan, terkait hal-hal yang belum termasuk dalam Surat Keputusan ini tentang pelaksaaan Kompetisi Tahun 2020 akan diatur kemudian dalam ketentuan terpisah.

“Terkait pertanyaan bagaimana regulasi kompetisi saat pandemi covid-19, maka dari itu PSSI mengajak klub, APSSI, APPI berdiskusi buat menentukan format kompetisi dan regulasi kompetisi,”kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, tim Arema FC melalui General Manager Arema, Ruddy Widodo punya usulan untuk mengisi waktu di bulan September. Menurutnya, sebulan sebelum kompetisi berlanjut harus ada turnamen pemanasan. Ruddy Widodo menyebut, selain bisa menjadi pemanasan bagi tim-tim peserta Liga 1 2020, turnamen di bulan September juga bisa menjadi ajang percobaan penerapan protokol kesehatan. Terutama erat kaitannya dengan kesiapan kepanpelan.

“Tidak masalah kalau dilanjutkan Oktober, asal ada turnamen di bulan September. Turnamen apapun itu, asal bisa dijadikan oleh tim-tim sebagai pemanasan sebelum kembali berkompetisi, karena pemain sudah lama libur. Selain bisa dijadikan test case bagi penerapan protokoler kesehatan. Nanti apa yang kurang bisa diperbaiki sebelum diterapkan sepenuhnya di Liga 1 2020,” kata Ruddy seperti dilansir WEAREMANIA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *