Bakso President, Sensasi Makan Bakso Ditengah Deru Kereta


REPORTASEMALANG – Kota Malang cukup terkenal dengan wisata kulinernya, salah satunya adalah Bakso atau Oskab. Malang dapat dikatakan merupakan daerah yang ramah bakso, hampir semua jenis bakso ada di Malang. Kita juga akan sering menemui Bakso di pedagang kaki lima, hingga di pusat perbelanjaan atau Mall. Tetapi, pernahkah Anda mencoba bakso yang dijual di dekat rel kereta?


Bakso President. Namanya cukup terkenal dideretan kuliner Malang, khususnya dibarisan makanan berkuah karena kelezatan dan keunikan lokasinya yang berada tepat di sebelah rel kereta api. Namanya yang memiliki titel President membuat konsumen dari bakso lezat ini bertanya-tanya, apa sebenarnya makna President tersebut.


Beberapa pengunjung berpikir bahwa Bakso President merupakan tempat kegemaran presiden, bahkan tak sedikit yang mengira tempat makan ini bisa ramai karena seorang presiden berkunjung di Bakso Presiden. Dilansir dari Bakso President-Archie bahwa cikal bakal usaha bakso ini berawal dari bakso keliling pada tahun 1977 yang didirikan oleh Abah Sugito, dan memiliki warung bakso sederhana pada tahun 1982 yang berlokasi tepat di belakang Bioskop President Malang. Karena bioskop President cukup dikenal oleh warga Malang pada tahun tersebut, jadilah nama warung tersebut diberikan titel President agar mudah diingat oleh konsumen. Pada tahun 1990, bioskop President dialih fungsi menjadi Mitra 2 Department Store, tetapi nama President tetap digunakan sebagai merk dagang warung bakso tersebut. Bakso President pun menjadi satu-satunya restoran bakso yang masuk dalam Google-Map pada era tersebut.


Tawaran menu bakso di restoran Bakso President sangat variatif mulai dari Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Udang, Bakso Goreng dan dilengkapi dengan varian pangsit kering dan basah, siomay, ati ampela, tahu, lontong, mie. Bakso President dijuluki “pelopor bakso Malang full variasi”. Terdapat bakso yang dijual satuan dan ada yang dijual bentuk paket seperti paket campur hemat atau campur spesial. Selain Bakso, kita juga bisa membeli aneka keripik bakso yang dijual dengan kisaran harga Rp 15.000 per bungkus.


Untuk tempat makan, Bakso President menyediakan dua tempat, yaitu di dalam ruangan atau tepi rel. Bakso President sangat diminati berbagai lapis kalangan baik warga Kota Malang maupun luar kota Malang karena harga yang ditawarkan di Bakso President sangat variatif dan dapat menyesuaikan kapasitas konsumennya. Dapat dibuktikan banyaknya foto artis-artis ibukota yang melancong dan menikmati santapan kuliner di Bakso President.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *